Traveling Blog by Aden: Bandara Kualanamu, Medan

Saturday, March 29, 2014

Bandara Kualanamu, Medan

Bandara Kualanamu Medan, merupakan bandara pertama di Indonesia yang terhubung dengan moda transportasi kereta api bandara. Letaknya sekitar 29 km dari kota Medan,  berada di Desa Kualanamu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Untuk menuju ke dan dari bandara Kualanamu selain bisa menggunakan kereta api dari stasiun kereta api besar Medan  bisa juga dengan menggunakan bis Damri dari terminal Amplas Medan. Jika menggunakan mobil pribadi bisa melalui jalan tol Belmera keluar di gerbang tol Tanjung Morawa.


 Bandara Internasional Kuala Namu di Sumatera Utara sepertinya mengadopsi sistem bandara kelas dunia. Salah satunya operasional di dalam bandara yang memungkinkan pengantar penumpang masuk sampai ke ruang check-in. Dari anjungan pengantar, para pengantar masih bisa melihat keluarga yang diantarkannya yang berada diruang tunggu bahkan hingga naik ke pesawat. Seingat saya salah satu bandara yang bisa begini adalah bandara Kansai di Osaka.






3 comments:

  1. Kehidupan pasti akan mengalami perputaran. Ada waktu dimana kita berada diatas, ada pula waktu dimana kita berada dibawah. Syukuri apa yang telah kita miliki dan alami.

    ReplyDelete
  2. Tetaplah yakin terhadap apa yang akan kamu lakukan, jangan pernah menganggap apa yang akan kamu lakukan adalah sebuah hal yang salah dimata orang lain. Karena belum tentu orang lain menilai ap ayang kamu lakukan itu salah.

    ReplyDelete