Saturday, July 21, 2012

Tanjung Pinang

Setelah keberangkatannya dari Bandara Soekarno Hatta mengalami keterlambatan bebarapa jam akhirnya pesawat yang menerbangkan kami itupun mendarat juga di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, terletak di pulau Bintan, Kepulauan Riau.


Kami beberapa hari di Tanjung Pinang untuk suatu pekerjaan sambil tentu saja menyempatkan diri berwisata dipulau yang cukup indah itu. Seafood adalah makanan special dipulau ini,
 
dengan “Gong gong” ((siput laut yang konon hanya ditemukan disekitar pulau Bintan dan Batam saja) sebagai sajian menu paling spesialnya. 


Selesai di Bintan, kami balik ke Jakarta melalui Batam, tadinya malah dari Batam mau lanjut ke Singapore namun karena salah seorang teman tidak bawa Paspor jadilah kami balik langsung dari bandara Hang Nadim, Batam.
 Menggunakan kapal feri, perjalanan dari Dermaga Bentan Telani di Bintan ke Dermaga Telaga Punggur, Pulau Batam, memakan waktu sekitar 45 menit. Sedangkan kalau mau ke Singapore untuk mencapai Terminal Feri Tanah Merah di Singapura, butuh waktu sekitar 55 menit saja dari pulau ini.

No comments:

Post a Comment