Wednesday, August 29, 2012

Matahari Terbit di Sanur

Sanur tentunya bukanlah suatu kata yang asing bagi para pelancong yang mempunyai ketertarikan dengan Bali, sebagai nama tempat wisata pantai yang letaknya berada di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali, tepatnya di kabupaten Badung.

Konon Pantai Sanur ini lebih dahulu dikenal dibandingkan dengan pantai Kuta.

Pantai Sanur yang memiliki keindahan, ketenangan, dan panorama matahari terbit menjadi tujuan dari para wisatawan mencari alternatif pantai lain setelah Kuta atau Legian yang terlalu hiruk-pikuk oleh penuhnya para wisatawan domestik dan mancanegara.

Pantai Sanur memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap timur, terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri. Ombak di pantai ini sudah termasyur diantara para peselancar dari seluruh penjuru dunia. Sanur juga terkenal dengan desa-desa yang masih tercium aroma tradisionalnya, ada juga pasar tradisional, dan pasar seni yang menjual aneka pernak-pernik khas Bali.



Pantai ini juga merupakan komplek hotel, bungalow dan penginapan. Jumlah hotel, bungalow dan penginapan di sini diperkirakan lebih dari seratus. Konon sebagian hotel di sini sudah dibangun sejak tahun 1940.

Jadi ketika anda berada di Bali dan ingin melihat dan menikmati sensasi penampakan matahari terbit dari ufuk Timur datanglah sepagi mungkin ke Pantai Sanur. Rasakan sensasinya saat menampak langit di ufuk timur terlihat mulai memerah, disusul kemunculan matahari secara perlahan, memancarkan sinarnya yang kemerahan.

9 comments:

  1. Outstanding share!! it was an awesome post with so many good facts!!

    ReplyDelete
  2. obat herbal asam urat20/1/14 14:37

    Selamat siang , terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  3. Selamat siang , terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  4. terima kasih untuk infonya . ^^

    ReplyDelete