Friday, August 29, 2014

Bengkulu

Alangkah beruntungnya kita yang hidup dibumi Indonesia, selain alamnya yang indah, luas dan mempesona juga bumi Nusantara berada pada lintasan khatulistiwa. Kita memiliki malam yang gelap sepanjang tahun sementara Negara-negara tertentu memiliki malam yang sangat panjang di musim dingin. Dan malam-malam yang pendek di musim panas. Di tempat mereka di musim panas langit seringkali terlalu terang.

 Luas wilayah Indonesia terbentang dari timur ke barat sepanjang 5.110 km setara jarak antara London dan Moscow dan membujur dari utara ke selatan sepanjang 1.888 km.Dengan Luas daratan hanya sekitar 1/3 sedangkan 2/3-nya berupa lautan. Ingin rasanya mengunjungi seluruh wilayahnya, namun berapa lama waktu yang diperlukan untuk itu? wallahualam Sungguh luar biasa.

Pada kesempatan kali ini saya berkunjung ke suatu daerah di pulau Sumatera, yaitu Bengkulu.

Dalam waktu kurang dari satu jam, pesawat yang menerbangkan kami dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta mendarat mulus di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu. Udara panas menerpa wajah ketika kami melangkah keluar menuruni tangga pesawat. Dalam beberapa hari kami akan berada di Bengkulu untuk suatu pekerjaan.

Satu  jam berikutnya berada di bandara, menunggu kedatangan penjemput yang telat datang dikarenakan kesalahan informasi yang diterimanya, terasa lebih lama dibanding waktu penerbangannya.

Terlepas dari urusan pekerjaan, tentu saja kami menyempatkan diri untuk dapat menikmati tempat-tempat menarik di propinsi ini.

Pantai Panjang
Bengkulu terletak di bagian barat daya pulau Sumatera adalah sebuah provinsi yang terletak di PulauSumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Sumatera Barat, di sebelah timur dengan Jambi dan Sumatera Selatan, sedangkan di sebelah selatan dengan Lampung. Kota

Bengkulu memiliki banyak tempat menarik untuk di kunjungi, baik itu yang merupakan tempat wisata sejarah maupun wisata alamnya yang cukup menarik.

Rumah Ibu Fatmawati
Wisata alam yang dapat kita kunjungi seperti Pantai Panjang, dimana kita akan disambut pohon cemara rindang yang menghiasi sepanjang pantai. Ada juga Pantai Pasir Putih dekat pelabuhan Samudra Pulau Baii sekitar 19 km dari kota Bengkulu dengan pantainya yang bersih dan pasirnya yang putih.

Di Pulau Tikus kita dapat berwisata bahari sambil melihat pulau-pulau kecil yang mengitari dengan karang-karang yang indah. Sedangkan tempat2 wisata sejarah adalah semisal Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno, Parr and Hamilton Monuments, Museum Provinsi Bengkulu, Rumah Ibu Fatmawati.
 

5 comments:

  1. Katakan dalam diri kita, hari ini saya akan berhasil, dan besok saya akan sukses!
    obat luka mulut rahim
    obat herbal liver akut

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. Are you paying over $5 per pack of cigs? I buy my cigarettes from Duty Free Depot and this saves me over 60%.

    ReplyDelete