Thursday, November 5, 2015

Guangzhou - Hohhot

Pagi itu usai sarapan kami jalan2 diseputaran tempat kami menginap di Guangzhou. Rencananya pingin nyoba berkeliling kota dengan taksi tapi batal kami lakukan lantaran setelah berkeliling dengan jalan kaki lalu sebelum naik taksi kami balik dulu ke hotel dan tiba tiba hujan turun mengguyur Guangzhou, jadi rencana itu kami batalkan saja.
Sebenarnya ada waktu hingga tengah hari sebelum kami berangkat lagi ke airport untuk melanjutkan perjalanan ke kota Hohhot yang berada dikawasan Mongolia Dalam, yaitu wilayah Mongolia yang masuk kedalam wilayah negara Tiongkok. Mongolia sendiri terdiri dari 2 wilayah yaitu Mongolia Dalam ( Inner Mongolia) yang merupakan bagian dari wilayah Tiongkok dan Mongolia Luar (Outer Mongolia) yang adalah berupa sebuah negara
Mongolia.
Usai makan siang kami bergegas menuju mobil yang akan mengantarkan kami ke airport. Hujan sudah agak reda tinggal gerimis saja kala itu namun setelah di bandara, menjelang pesawat yang kami tumpangi take off hujan kembali turun sehingga saat awal awal penerbangan, pemandangan dari pesawat keluar jendela yang tampak hanyalah gumpalan kabut. Barulah setelah penerbangan berlalu sekitar satu jam berangsur angsur saya bisa melihat dari jendela pemandangan kebawah. Penerbangan dari Guangzhou ke Hohhot ditempuh dalam 3 jam 20 menit.
Memasuki wilayah udara mendekati  Hohhot cuaca benar benar berbanding terbalik dengan cuaca saat kami take off dari bandara Baiyun, Guangzhou yang hujan dan berkabut, di sekitar Hohhot cuaca sangat cerah. langit benar benar biru saat kami landing di bandara Baita, Hohhot.
Karena ini penerbangan antar kota dalam sebuah negara jadi kami tidak disibukkan dengan urusan imigrasi. Kami langsung melenggang keluar bandara usai mengambil bagasi kami. Diluar kami disambut oleh tiga orang yang datang menjemput kami.
Berikut adalah foto-foto yang saya ambil dalam penerbangan tersebut.












No comments:

Post a Comment